Kegiatan bagi-bagi takjil mahasiswa Sastra Inggris mendapat sambutan hangat masyarakat

Bukan mahasiswa Sastra Inggris Unikama namanya kalau hanya berdiam diri saat tidak ada perkuliahan. Karenanya, kemarin 13 juni 2017 menjelang maghrib, para mahasiswa Program Studi Sastra dari berbagai etnis dan agama bahu-membahu turun ke jalan untuk membagikan takjil gratis bagi para pengguna jalan di depan kampus. Stepanus, mahasiswa asal Kalimantan Barat yang juga ketua HMPS Sastra Inggris, mengatakan bahwa pelaksanaan bagi-bagi takjil gratis untuk masyarakat dilaksanakan di depan kampus karena saat menjelang maghrib biasanya jalan macet sehingga kegiatan ini diharapkan bisa membantu saudara-saudara muslim sekedar melepas dahaga setelah seharian menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Kepala Program Studi Sastra Inggris, Trisno Tunggal, juga sangat mengapresiasi kegiatan yang 100% merupakan inisiatif mahasiswa ini. “Kegiatan ini diinisiasi sepenuhnya oleh mahasiswa, bahkan baru tadi siang mereka memberitahu saya,” katanya. Dari pantauan di lapangan kegiatan yang dilakukan para mahasiswa Sastra Inggris ini berjalan lancar dan mendapat sambutan positif dari masyarakat pengguna jalan. Dalam waktu singkat ratusan botol teh kemasan berpindah tangan dari para mahasiswa ke para pengendara. Foto-foto kegiatan sosial para mahasiswa luar biasa ini bisa dilihat disini

Semoga kedepan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut karena selain bermanfaat bagi masyarakat juga bisa merekatkan rasa persaudaraan baik antara mahasiswa yang berasal dari beragam suku dan agama maupun persaudaraan antara keluarga besar Sastra Inggris Unikama dengan Masyarakat luas.

Ellite Admin,

Berbagi Takjil ala Mahasiswa Sastra Inggris