Oleh Susiati

photo

Kamis –Selasa tepatnya 6 – 18 Oktober 2016, Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang melaksanakan International Excursion (Summer Program) ke Universiti Utara Malaysia. Kegiatan ini difasilitasi oleh International Relationship Officer (IRO) Unikama yang bekerjasama dengan IRO UUM.

Pada Kunjungan ini diikuti oleh 17 mahasiswa UNIKAMA dari berbagai prodi, termasuk 4 Mahasiswa dari Prodi Sastra Inggris, Yaitu Susiati, Lila Setiowati, Vivi Novanda Sari, dan Cholifa. Selama berada di UUM banyak kegiatan yang dilakukan, mulai dari mengikuti perkuliahan selama 2 minggu dan kegiatan diluar perkuliahan, mulai dari berkunjung ke welcome centre, seminar Maybang “ Go Ahead Chalenge”di Gedung Dewan Mu’adzam Syah UUM, canoing, go card, cycling, jelajah hutan Sintok, mengunjungi museum Kedah, berkunjung ke perpustakaan Sultan Bahawiyah dan lain-lain.

Banyak sekali pengalaman yang kami dapatkan, kami semua bertukar informasi seputar issue baik dunia pendidikan, culture dan International Economic. Memiliki teman baru tak hanya mahasiswa Malaysia tetapi dari berbagai negara sepeti China, Vietnam, Thailand dan India. Karena di UUM banyak sekali Mahasiswa International yang sangat ramah saat berkumpul dengan kami. Pengalaman saya pribadi saya sampai dikenali sebagai mahasiswa Thailand oleh Penjaga kantin disana, dalam kesempatan ini saya memperkenalkan diri saya dari Universitas Kanjuruhan Malang Indonesia.

Meskipun kami dari mahasiswa sastra inggris kami diijinkan mengikuti perkuliahan Public Speaking, Business Groth mgt, Islamic Banking Managemnet, Media dan Society, dll. Pengalaman lain yang sangat berharga adalah kami bisa bertemu dengan CEO Mybank ASEAN.

Dari kunjungan ini memotivasi saya untuk bisa memperbanyak link di kancah International dan menjadi international people. Tak berhenti disitu saya suka membagi pengalaman saya ke teman-teman yang ada di Universitas Kanjuruhan dan lingkungan disekitar saya. Harapan saya setelah ini akan banyak mahasiswa Sastra Inggris yang mengikuti program ini karena sebuah pengalaman tak bisa tergantikan oleh apapun.

International Excursion Unikama Goes to Universiti Utara Malaysia (UUM)